Alat Dinas PUPR Barut Bantu Bersihkan Tumpukan Lumpur Pasca Banjir

Barabai - Setelah sebelumnya Tim dari Dinas PUPR Kabupaten Barito berhasil membantu membuka akses jalan Desa Alat, Kecamatan Hantakan, hari kedua di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Rabu (20/1) Tim Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara kembali berupaya untuk membantu penanganan pasca banjir bandang dengan membersihkan lumpur di Desa Alat kecamatan Hantakan tepatnya di RT 05 dan RT 06.
--
Banjir bandang yang terjadi pada Rabu (13/1) masih menyisakan material lumpur tebal di badan jalan hingga area pemukiman warga. selain lumpur juga banyak menumpuk material sampah kayu yang sebelumnya sudah dikumpulkan warga di pinggir jalan.
--
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara, M. Iman Topik mengatakan, pekerjaan hari ini difokuskan membersihkan material lumpur di jalan.
“hari ini alat kita (exafator mini – red) dibantu satu unit dump truk bekerja membantu membersihkan material lumpur dan sampah lainnya yang telah menumpuk di sepanjang jalan, agar pengguna jalan khususnya lalulintas  bantuan berjalan  lancar,” kata M. Iman Topik.
--
Selain membersihkan badan jalan, exafator mini Dinas PUPR dengan dibantu Tim BPBD Kabupaten Barito Utara juga bekerja membersihkan gorong-gorong saluran air yang tersumbat lumpur dan menyemprot jalan setelah lumpur disingkirkan dari jalan.