Foto rumah jabatan Bupati Barito Utara

Pembangunan Rumah Jabatan Bupati Barito Utara

Pembangunan Rumah Jabatan Bupati Barito Utara yang dilaksanakan Oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara adalah salah satu proyek dari Bupati Barito Utara untuk pembenahan rumah jabatan Bupati Barito Utara sebelumnya. Rumah Jabatan Bupati Barito Utara ini dilaksanakan karena Rumah Jabatan yang lama terbakar pada tahun 2015, sehingga harus dilakukan pembangunan kembali rumah jabatan yang baru. Pembangunan rumah jabatan Bupati Barito utara ini dibangun untuk terbangunnya rumah jabatan yang lebih representatif sebagai rumah jabatan Bupati Barito Utara.

Pembangunan rumah jabatan Bupati Barito Utara dalam pelaksanaannya dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara secara bertahap dalam 3 tahun anggaran, dari rencana 4 tahun anggaran. pelaksanaan pekerjaan rumah jabatan Barito Utara ini dilaksanakan sejak tahun  2016 yaitu pembangunan dan pekerjaan struktur yang dikerjakan oleh PT. GEMA DEVECINDOPst. Palangkaraya dengan Nilai kontrak Rp. 4.025.500.000,00 TA. 2016. Lalu pada tahun 2017 pembangunan rumah jabatan dilanjutkan dengan pekerjaan dinding, lantai dan atap oleh kontraktor pelaksana PT. RAMA BERKAH MANDI Pst. Muara Teweh dengan Nilai Kontrak Rp. 11.959.348.000,00 TA. 2017

Pada TA. 2018 ini pembangunan rumah jabatan Bupati Barito Utara mencapai tahap pekerjaan finishing dan interior dengan nilai kontrak Rp. 4.736.700.000,00 TA. 2018. Kontraktor pelaksana adalah PT. RAMA BERKAH MANDIRI yang mana pekerjaan yang mereka lakukan adalah Pengecatan, pemasangan walpaper, pemasangan mekanika elektrikal, pemasangan jaringan air bersih dan air kotor serta sebagian  adalah penataan halaman. Sesuai kontrak pekerjaan TA. telah selesai  tanggal 3 desember 2018 sesuai dengan progres yang direncanakan, namun masa pemeliharaan tetap dilaksanakan selama 180 hari.

Pada TA. 2019 dianggarkan untuk pekerjaan Landscape ( penataan Halaman) , dan diharapkan pembangunan rumah jabatan Bupati Barito Utara ini terlaksana sesuai proges dan dapat berfungsi sebagai rumah jabatan Barito Utara yang respresentatif.